Minggu, 18 November 2012

Hal-Hal yang berkaitan dengan merek

1. Penempatan merek pada “kemasan/packaging”
Kemasan ini termasuk dalam strategi produk dalam upaya melancarkan pemasaran merek dari perusahaan anda,karena itu pentingnya merencanakan dan menjaga mutu dari kemasan luar, seperti pembungkusan,etiket,warna ataupun pemakaian logo merek usahakan agar tampil menarik perhatian para konsumen dan dapat memberi kesan bahwa produk tersebut mutu atau kualitasnya baik. Maka setiap kemasan harus bisa menimbulkan rangsangan (motivasi) agar menarik perhatian pembeli.
 2.  Perhatian pada kualitas (mutu) produk
Kualitas produk adalah penting yang perlu mendapat perhatian dari para produsen atau perusahan. Karena kulitas berkaitan erat dengan kepuasan konsumen,yang merupakan tujuan dari pemasaran perusahaan.
Ketepatan (precision) dari suat produk akan memudahkan anda dalm proses operasional, sehingga perusahaan dapat menyediakan produk yang sesuai dengan kebutuhan/permintaan konsumen dan dijadikan sebagai alat ukur untuk mempertimbangkan pasar (strategi market) dari segmen tertentu sehingga mampu mengalahka pesaing melalui startegi market yang pas.
3.      Pelayanan (service) yang memuaskan dari produk
Keberhasilan suatu pemasaran produk ditentukan juga oleh baik buruknya pelayanan yang diberikan oleh perusahaan dalam memasarkan produknya.Bentuk pelayanan ini bermula dari pada saat memasarkan produk,menawarkan produk,pelayanan terhadap pembeli/konsumen, pelayanan dalam hal perbaikan dan pemeliharaan (service) dari produk tersebut apabila rusak.
4.      Harga
Penentuan harga sangat menentukan bagi keberhasilan dari suatu produk. Banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam menetapkan suatu harga pada suatu produk.Berdasarkan prinsip ekonomi , berbisnis adalah mencari keuntungan sebesar-besarnya dengan biaya produksi serendah-rendahnya.
  
Ada 3 hal utama dalam penentuan suatu produk
 1.              1 .     Faktor persaingan
Persaingan tidak heran semua pengusaha berkeinginan sama memasang harga semaunya, pada kenyataannya persingan sangat ketat akan meningkatkan kualitas barang dan memberikan kepuasan terhadap konsumen yang memiliki kebebasan untuk memilih produk berdasarkan mutu dan pelayanan yang baik.
 2.                2.   Faktor peraturan pemerintah
Peraturan pemerintah diterapkan guna mencegah pihak-pihak atau pengusaha yang memiliki ekonomi kuat agar tidak menguasai pasar secara monopoli
 3.                  3. Faktor  etika
 Etika merupakan penetapan harga yang disesuaikan untuk menghindari harga-harga yang melampui batas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar